Pages

Grosir Kosmetik Murah Terpercaya

Hanya Mahasiswa Biasa yang Hobi Jualan, dan sekarang sedang menjalankan bisnis online menjual kosmetik khusus untuk Dijual Kembali Berminat Bergabung 08996250892 Pin:216E71F7 Terima Kasih Mampir Ke blog Ini
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Sabtu, 06 Juli 2013

Rendang Daging Sapi Khas Padang

Bagi penggemar masakan Padang, rendang pasti tidak asing lagi. Dengan rasa khas bumbu minang, rendang paling sering dipadukan dengan daging sapi meskipun banyak alternatif lain dapat di buat dengan bumbu rendang sepeti rendang telur, udang, paru bahkan rendang ayam. Salah satu karakteristik dari masakan rendang adalah sifatnya yang tahan lama dan cara memasak rendang daging yang juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, rasa yang dihasilkan pun tentunya seimbang dengan kelezatanya yang menggugah selera.
Proses pembuatan rendang sapi misal, cukup memakan waktu. Untuk menghasilkan masakan rendang dengan 1 kg daging, Anda perlu memasaknya kurang lebih 6 jam. Perlu kesabaran dalam mengaduk masakan rendang daging lebih lama agar daging yang dihasilkan empuk dan bumbu yang digunakan dapat meresap. Nah, jika Anda ingin lebih mengetahui tentang cara memasak rendang khas padang, Ada 8 Proporsi Bumbu Rendang Padangyang perlu diperhatikan:
Cara Memasak Rendang Padang
Gunakan 1 kg daging dengan kelapa 3 butir yang dibuat santan kental, jadi jika Anda ingin menyajikan 1,5 kg daging sebaiknya menggunakan 5 butir kelapa, agar santan terasa lebih kuat.
Kemudian tambahkan 3 lembar daun salam, 2 batang serai dan 4 lembar daun jeruk
Jangan lupa tambahkan 2 sdm(sendok makan) kelapa parut sangrai, digiling halus hingga keluar minyak.
Sedikit gula (tentukan sendiri menurut selera Anda), namun tetap perhatikan khususnya saat menggiling cabai agar rasa manis tidak terlalu mempengaruhi rasa cabai.
Jika ingin masakan rendang Anda menjadi lebih kuat, tambahkan sarat bumbu, cabe, bawang putih & merahnya
Agar bumbu rendang lebih meresap, sebaiknya daging sapi yang dimasak harus diungkep secara bersama dengan semua bumbu dan daun, setelah air daging mengering masukan santan, diaduk sampai mendidih.
Perhatikan rendang Anda agar memiliki tekstur daging menghitam ala rumah masakan padang. Caranya? kecilkan api, masak sampai bermiyak (hitam) dengan sekali-sekali diaduk agar tidak lengket & matangnya merata.

Kemudian langkah terakhir, jangan menggunakan kelapa gonseng agar masakan rendang padang Andan lebih tahan lama. Memang, tanpa kelapa gonseng proses memasaknya akan menyita tenaga namun rasa dan kwalitas yang dihasilkan akan jauh lebih baik. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Twitter News

My Site

Hananda Grosir Kosmetik

Menjual product kecantikan dengan harga grosir tapi dijual ecer, cocok buat kalian yang mau usaha tapi g perlu modal tinggal dropship aja disini HANANDA GROSIR KOSMETIK contact person 08996250892 Pin ; 216E71F7 http : hanandagrosirkosmetik.com Ditunggu Belanjaanya yaaah